Halaman

Senin, 07 November 2011

Tips, Cara, dan Langkah Fitnes Membentuk Otot yang Benar.

Hal yang paling utama yang harus anda lakukan untuk membentuk otot adalah membuat perencanaan dan memiliki target goal yang lebih spesifik. Untuk meningkatkan massa otot, pembentukan tubuh, dan menambah kekuatan anda, latihan beban adalah pilihan yang sangat baik. Dibawah saya akan menjelaskan beberapa teknik apa saja yang dibutuhkan untuk dapat menambah massa otot anda.

Sebenarnya proses pembentukan dan penambahan massa otot adalah dengan cara merusak sel2 otot di dalam tubuh, dan kemudian sel2 tersebutlah yang kemudian akan diregenerasi dalam pembentukan massa otot yang lebih besar. Dengan memberikan porsi tekanan dan beban yang tepat, cara tersebut akan sangat efisien dalam memperbaiki sel2 otot yang lebih kuat dan besar.

Dibawah ini adalah berbagai tips2 penting dan cara yang benar untuk membentuk besarnya massa otot:

Pola Makan yang Benar

Agar otot anda dapat bertumbuh dan berkembang secara baik, hal yang terutama perlu anda konsumsi adalah protein. Dengan pola makan diet berprotein tinggi, ini akan sangat membantu perkembangan massa otot dengan maksimal. Kebanyakan dari orang salah dalam pola makan untuk pembentukan otot mereka, sebagian besar dari mereka selalu berpikiran kalau porsi makan yang lebih banyak adalah cara terbaik untuk meningkatkan massa otot, padahal cara yang terbaik adalah dengan makan sedikit demi sedikit tetapi dilakukan secara sering. Sebelum anda melakukan latihan anda juga harus makan makanan berprotein. Yang disarankan adalah mengkonsumsi protein shake.

Kuasai teknik latihan dengan baik dan benar

Misalnya, sebelum anda ingin menambah berat beban sebesar 10 kg ke bar, tanyakan dulu pada diri Anda sendiri "Kira2 apakah saya sanggup menerima resiko melukai diri sendiri?" Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, sangat disarankan Anda mengangkat beban sesuai dengan kemampuan anda saat ini. Karena kebiasaan yang salah dapat mengakibatkan cedera. Jika anda masih belum yakin, apakah kira2 Anda sudah mengangkat beban dengan benar, tanyakan pada orang yang lebih berpengalaman dan minta masukan2.

Tips2 diatas hanyalah sebuah kata2 saja jika Anda tidak melakukan dan membuktikannya sendiri. So, lakukanlah tips2 yang saya berikan untuk dapat membantu Anda menambah dan membangun massa otot dengan cara yang benar. Rencanakan tujuan Anda dari sekarang! dan juga jangan lupa perencanaan latihan, dan anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan! Selamat berlatih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar